Perjalanan Menuju AL HIKMAH 2

ini cerita sebelum gue mondok di Al hikmah

sebenarnya setelah menerima surat kelulusan sewaktu mts, gue senarnya sudah ada ancang ancang, yakni melanjutkan ke SMK di kota tegal dan mengambil jurusan Teknik elektro atau Teknik Komputer Jaringan dan juga sedikit keinginan mondok, itu ancang anacang gue sewaktu mts, tapi itu belum gue sampein ke Ibu gue.

ehhh……., dua hari setelah pembagian surat tanda lulus, mungkin Ibu gue penasaran gue mau ngelnajutin kemana,
pas sore hari ketika gue lagi nyante sambil nonton TV dikamar tercinta gue, tiba tiba ibu datang dan langsung bertanya
“nang” (panggilan ibu ketika memanggil gue) : mau ngeljutin dimana /
gue : mondok ajah ma ? ibu gue langsung mendukung, bugitulah. karena sebenarnya besik ibu gue alumnus pondok dicirebon/
ibu : mondok dimana ?
gue : Lirboyo,
ibu : loh, kok jauh baget, Nang

walau ibu gue mendukun tapi ibu gue merasa kawatir, dan sebenarnya gue agak gax betah dirumah,

gue ; iya ma, biar gx usah bolak balik,
ibu : beneran mau mondok Di Lirboyo.
gue : iya, beneran
ibu : coba pikir pikir dulu !

gue pun diberi waktu 1 hari untuk mrmikirkan matang matang, keniatan mondok gue, sebenarnya ibu gue khawatir dengan keadaan gue karena gue anak laki laki satu satunya bagi ibu gue.
akirnya gue membatalkan niat mondok ke Lirboyo, dan mencari di google, gue pun menemukan podok di batang tepatnya dipondokan selamat 2, dan ibu gue menawarkan untuk ke Tuwel Di bojong, gue pun dibikin bingung dengan dua pilihan, akhirnya gue meminta waktu untuk memilih,

dulu yang gue impi impikan sejak kelas 2 mts, yakni masuk ke SMK dan mengmbil jurusan Teknik Elektro kalo gax Teknik Komputer dan Jaringan, itu yang gue inginkan, dan gue mengharapka pondokan yang ada sekolah SMK dan ada jurusa yang gue inginkan.

setelah memkirkan matang matang, gue menoloka itu semua tentang 2 pondokan itu. ini kebetulan atau gax, atau mungkin pas banget, ponakan gue yang mondok di AL HIKAMH 2 yang baru lulus, men kerumah gue, dan mewarkan untuk mondok ke Al Hikmah, setelah diceritain bahwa di Al hikmah semua sekolah sekolah lengkap, dari SMA, SMK dan Aliyah, gue pun tertarik.

setelah itu gue persiapkan semua untuk pendaftaran dipondok al hikmah, 3 hari setelah itu gue dan ibu gue dan mba ponakan gue yang baru lulus, berangkat ke al hikmah, setelah sampai di al hikmah, pertama tama gue liat liat pondokan dulu. ternyata memang luas dan besar, sampai sampai kli merasa cape,

selanjutnya gue langsung menuju ketempat pendaftaran smk, pas ampai didepan pintu masuk pendaftaran gue melihat jurusan yang ada farmasi dan keperawatan.

gue pun menolaknya, dan mba ponakan langsung mengusulkan ke aliayah, karena dia lulusan aliyah, dan langsung menuju tempat pendaftaran,. ditempat pendaftaran dijelasin tentang apa saja yang ada di aliyah. singkat cerita, Gue tetarik tuk mondok di AL HIKMAH, dan bersekolah di MALHIKDUA dan langsng mengmbil jurusan IPSm dan juga mengnbil jurusan komputer,

mungkin hanya itu, Sekian.,.,.,.,.,.,

Facebook Comments