Kategori
Coranmor

Nostalgia YOGYAKARTA

ungkin ini kenangan terakhir bersama selama PKL bersama anak anak jalan anyelir, Caturtunggal, kec depok, sleman, Yogyakarta

 

www.youtube.com/watch?v=8WOI431f2NQ

Kategori
Artkel Coranmor

Pada Saatnya Nanti

Nanti pada saatnya ada seseorang yang benar benar mencintai dengan setulus hati pada diri kita
kita pun sama akan mencintainya dengan setulus hati…..
saling percaya dan saling perhatian
dan saling merelakan separuh raganya, demi kehidupan yang bahagia. Kelak

Demi Cinta Setulus Hati

 

@kamar 3.40 am

Kategori
Artkel Coranmor

Edisi Kemerdekaan

Andai Ku Seperti burung garuda…..
yang memiliki sayap
akan ku terbang tinggi
tuk Menjelajah Negri – Negri Asing
menelusuri Negri – negri dieropa
dan ku telusuri gang gang di jerman,belanda dan Austria

Dan andai pula kaki ku sekuat macan Sumatra
akan ku naiki gunung gunung diafrika
dan akan ku takhlukan puncak Himalaya
Tapi hati ini akan terus ingat oleh kampung halaman
Negri kita “INDONESIA”

@20 Agustus 2016 di GOR AL HIKMAH.
2.30 Am

Kategori
Catatan TKJ Coranmor

Mengapa Demikian

kenapa mengupdate MEDSOS  selalu dipermasalahkan seperti halnya Facebook, Twitter dan lainya, padahal mengupdate MEDSOS hak semua orang. kenapa toh harus dilarang.

 

Kategori
Coranmor

Terlalu Optimistis

kisah ini bersawal saat gue baru pulang dari komplek lain, dan langsung menuju komplek gue yang berada di lantai dua, tapi gue gx langsung pergi kekamar gue lebih dulu mampir kekamar pengurus komplek lantai dua. kebetulan lagi ada yang lagi baca koran, dan berita utamanya pertandiang ATLETICO v FC BARCELONA, yang akan disiarkan langsung RCTI oke,

pas juga disitu ada teme gue yang pengemar madrid,
ketika gue mau membaca koran si pendukung madrid berkata kepada gue ” barca bakale kalah, bal”
gue balik membalas ” wis deleng bae ko wengi, bakale menang 2-0″
“eh, malah ngeyel” dia belik membalas
” wis kie ngenteni kabar, ngesuk hasil pira pira”
‘oke”

kira kira cek cok selesai jam 1.30 dini hari

gue memutuskan tuk pulang kekamar, ketika baru membuka pintu bertemu temen gue yang lumayan dalam membaca kitab,
“(…)menyebut nama, nambal kitab njuh”
“mana oh,.,, njiot kitabe
gue langsung bergegas menuju kamar dan langsung mengambil kitab yang ingin ditambal ” Fathul Qorib” gue langsung menuju kekamar pengurus lantai dua, maklum semua pengurus aula lantai dua rata rata temen akrab gue.

setelah rasa kantuk menghampiri kira kira pukul 2.30 gue dan temen gue mengahiri menambal kitab, bab thoharoh,
gue lebih memilih tidur dikamar pengurus,
perasaan gue baru tidur beberapa menit, temen gue si penggemar madrid membangunkan kira kira pukul 4.00,
“bal, tangi barca kalah 2-0”
“goroh”
setelah itu gue balik kekamar dan melanjutkan tidur,

singkat waktu…………….

ketika gue lagi tidur pagi, temen gue yang penggemar barca datang lagi, dan memberi kabar lagi.
gue baru percaya ketika gue lagi mandi, ketika kolam sebelah lagi membicarakan kekalahan barca,

“(…..) menyebut nama, bener koen menange Atletico madrid”

Kategori
Coranmor

Jum’at Sore

jum’at sore mungkin hari paling ditunggu oleh santri al hikmah, terutama saya. hari yang begitu istimewa bagi santri alhikmah, karena semua kegiatan sekolah maupun pasanran tidak aktif.
dan biasanya para santri menggunakannya untuk bermain bola dilapangan tsania fm, hal yang paling ditunggu tunggu oleh santri al hikmah,

jumat kemaren tepatnya tanggal 8 april 2016, entah mengapa ketika gue diajak temen gue tuk bermain bola gue begitu bersemangat, biasanya gue duduk diatas jendela menatap seluruh santri diluar komplek, atau besandar dilemari sambil baca novel,

setelah gue merima ajakan temen gue, gue langsung melunjur ke tempat, tepatnya dilapangan tsania fm tempat paling joss untuk bermain bola di sore hari, stelahmembagi team dengan jumlah yang tidak seimbang antar team, itu gur maklumi karena sudah biasa dikalangan anak sd sampe sma kalo bermain bola, dan juga tinggi gawang yang tak sama antar team, karena tinggi gawang ditentukan dengan tinggi kiper, itu juga gue maklumi

gue dan kawan kawan mendapat tempat dibagian selatan tepatnya didepan rumah GUS ITMAM.  biasa gue menjadi kiper kalo maen bola, seperti dirumah dengan posisi kiper. permainan berjalan mulun team gue dan kawan kawan berhasil memasukan bola lebih dulu.
disaat team lawan menyerang, dengan tendanga kers dari trengah lapangan berhasil gue tangani, setalah itu bola gu etendang ketengah lagi, ditenga pas ada salah astu pemain dari team lawan dan lasung mendang balik dengan sekuat tenaga, dan bola melunjur deras karah gawang yang dijaga gue, gue kira bola akan jatuh didepan gawang, ternyata bola melunjur deras kerumah gus itmam, pas didepan rumah  ada ning lina dan gus nidzom yang sedang berbincang bincang, bola melewati pager tanpa permisi dan menuju ning lina yang sedang duduk di depan pintu, ubtugnya bola dihalau oleh tangan gus nidzom, bola pun langsung ditahan ning lina.

setelah bola dipegang ning lina tak ada yang berani mengambilnya, mungkin takut dimarahi. setelah beberapa lama gue dan sipendang menghadap berniat minta maaf dan mengambil bola, setelah menghap gue kirain mau dimrahin, ternyata
Sampun atos-atos nggih, bal-balane, “ning Lina”
beliau pun mengulang lagi perkatan itu
setelah itu “paham nopo mboten, mas”
gue mejawab “paham, bu” dengan hati yang berdebar debar

tapi dengan kejdian itu team gue dan kawan kawan menjadi lebih untung, karena tendangan dari team lawan tidak terlalu keras, dan akhirnya team gue dan kawan kawan menang.

Kategori
Coranmor

Perjalanan Menuju AL HIKMAH 2

ini cerita sebelum gue mondok di Al hikmah

sebenarnya setelah menerima surat kelulusan sewaktu mts, gue senarnya sudah ada ancang ancang, yakni melanjutkan ke SMK di kota tegal dan mengambil jurusan Teknik elektro atau Teknik Komputer Jaringan dan juga sedikit keinginan mondok, itu ancang anacang gue sewaktu mts, tapi itu belum gue sampein ke Ibu gue.

ehhh……., dua hari setelah pembagian surat tanda lulus, mungkin Ibu gue penasaran gue mau ngelnajutin kemana,
pas sore hari ketika gue lagi nyante sambil nonton TV dikamar tercinta gue, tiba tiba ibu datang dan langsung bertanya
“nang” (panggilan ibu ketika memanggil gue) : mau ngeljutin dimana /
gue : mondok ajah ma ? ibu gue langsung mendukung, bugitulah. karena sebenarnya besik ibu gue alumnus pondok dicirebon/
ibu : mondok dimana ?
gue : Lirboyo,
ibu : loh, kok jauh baget, Nang

walau ibu gue mendukun tapi ibu gue merasa kawatir, dan sebenarnya gue agak gax betah dirumah,

gue ; iya ma, biar gx usah bolak balik,
ibu : beneran mau mondok Di Lirboyo.
gue : iya, beneran
ibu : coba pikir pikir dulu !

gue pun diberi waktu 1 hari untuk mrmikirkan matang matang, keniatan mondok gue, sebenarnya ibu gue khawatir dengan keadaan gue karena gue anak laki laki satu satunya bagi ibu gue.
akirnya gue membatalkan niat mondok ke Lirboyo, dan mencari di google, gue pun menemukan podok di batang tepatnya dipondokan selamat 2, dan ibu gue menawarkan untuk ke Tuwel Di bojong, gue pun dibikin bingung dengan dua pilihan, akhirnya gue meminta waktu untuk memilih,

dulu yang gue impi impikan sejak kelas 2 mts, yakni masuk ke SMK dan mengmbil jurusan Teknik Elektro kalo gax Teknik Komputer dan Jaringan, itu yang gue inginkan, dan gue mengharapka pondokan yang ada sekolah SMK dan ada jurusa yang gue inginkan.

setelah memkirkan matang matang, gue menoloka itu semua tentang 2 pondokan itu. ini kebetulan atau gax, atau mungkin pas banget, ponakan gue yang mondok di AL HIKAMH 2 yang baru lulus, men kerumah gue, dan mewarkan untuk mondok ke Al Hikmah, setelah diceritain bahwa di Al hikmah semua sekolah sekolah lengkap, dari SMA, SMK dan Aliyah, gue pun tertarik.

setelah itu gue persiapkan semua untuk pendaftaran dipondok al hikmah, 3 hari setelah itu gue dan ibu gue dan mba ponakan gue yang baru lulus, berangkat ke al hikmah, setelah sampai di al hikmah, pertama tama gue liat liat pondokan dulu. ternyata memang luas dan besar, sampai sampai kli merasa cape,

selanjutnya gue langsung menuju ketempat pendaftaran smk, pas ampai didepan pintu masuk pendaftaran gue melihat jurusan yang ada farmasi dan keperawatan.

gue pun menolaknya, dan mba ponakan langsung mengusulkan ke aliayah, karena dia lulusan aliyah, dan langsung menuju tempat pendaftaran,. ditempat pendaftaran dijelasin tentang apa saja yang ada di aliyah. singkat cerita, Gue tetarik tuk mondok di AL HIKMAH, dan bersekolah di MALHIKDUA dan langsng mengmbil jurusan IPSm dan juga mengnbil jurusan komputer,

mungkin hanya itu, Sekian.,.,.,.,.,.,

Kategori
Coranmor serba serbi Tak Berkategori

JUARA MASA LALU

Kau juara masa lalu
Malang benarnya nasibmu
Kau dilupakan mereka yang dulu memuja-muja

Kau terduduk sendirian
Tak ada yang menghiraukan

Tubuh kurus gemetaran
Mungkin hampir tanpa harapan

Mirip kata pepatah
Dulu lain sekarang
Habis manis sepahnya dibuang

Sayang cuma lagu yg ku bisa
Ku beri padamu hanya lagu
Semoga kau tegar hadapi hidupmu
Terus kenanglah kejayaanmu

Tak sedikit kontribusi
Kau harumkan nama bangsa
Kau membuat mata dunia
Tau kegagahan kita

gue sangat setuju dengan lagu itu, lagu yang menyindir para petinggi negara. karena para petinngi negara seaakan lupa dengan jasa para atlet kita, yang telah mengharumkan nama bangsa. tapi ketika para atlet sudah tidak memberikan kontribusi juara lagi, dan digantikan oleh atlet muda, mereka seakan akan dibuang, tiadak diperhatika lagi,

jadi seperti makan buah tebu “habis manis sepahnya dibuang”, seharusnya mereka mendapatkan royalti,
contohnya altlet

1.Atlet dayung Leni haeni, yang menjadi buruh cuci dan bekerja serabutan, demi menghidupi keluarganya,

2.Atlet senam amin ikhsan, yang menjadi gelandangan, dia yang pernah memnduduki peringkat 7 atlet senam terbaik asia dalam ajang suzuli word cup. kini dia menjadi gelandanga ditenda reot.

dan masih banyak lagi atlet kita yang terlantar kerena tidak diperhatikan petinggi negara,

Lirik lagu terbaru kami"JUARA MASA LALU – ROMI & The JAHATs"Kau juara masa laluMalang benarnya nasibmuKau…

Dikirim oleh ROMI & The JAHATs pada Selasa, 11 Februari 2014

https://www.wartainfo.com/2015/08/kisah-nasib-4-mantan-atlet-indonesia-yang-terlupakan.html

Kategori
Coranmor

Anak M2NET

ini di ambil dari inbox yang ada di fb aku, inbox dari teman perempuan gue yang sama sama sekolah dimalhikdua,

(-) temen
(+) gue

–   : anak m2net nie, iqbal ?
+  : aku bukan anak m2net
–  : lah kemarin pas omada, pake rompi m2net
+  : iya,  aku tuh bukan anak m2net. ( menyebut nama )
–  : terus
+  : aku anak mama, karena mama yang ngelahirin aku,
–   : awas koen
+  : lah benerkan, aku tuh hanya member m2net, bukan anak m2net
–   : okelah saiki koen menang

Kategori
Coranmor

Mandi Bola

didalam kamar……[ada malam hari

suatu hari ada 2 kakak beradaik sedang bermain playstations bersama dikamar, dan si adek menyudahi bermain playstations

kakak  : dek, mau kemana ?
adek    : mandi kak, ?
kakak  : loh kok malem malem mandi, ?
adek    : pengen ajah, adek mandi dulu, ya kak

setengah jam kemudian, si adek masuk kamar,

kakak   : katanya mau mandi ?
adek     : iya kak, adek udah mandi
kakak  : loh kok kepalanya gax basah ?
adek    : adek kan, mandi bola didepan rumah. kan ada pasar malem
kakak  :@#$#^$$#$%